Google TV - Inovasi Bisnis Google

Posted on
  • Saturday, May 22, 2010
  • by
  • Admin
  • in
  • Labels: , ,
  • Google TV - Inovasi Bisnis Google

    Beberapa waktu lalu, terdengar rumor bahwa Google tengah persiapkan bisnis baru, sebuah TV berbasis Android. Dengan teknologi ini, Google bakal menyatukan web dengan TV.

    Teknologi bernama Google TV ini mengusung konsep streaming TV berbasis web, termasuk kemampuann aplikasi penjelajah web, dengan TV ukuran besar yang siap dinikmati di ruang keluarga.  Selain itu, perangkat Google TV juga terhubung secara langsung dengan pesawat televisi dan perangkat lain seperti pemutar Blu ray.

    Kabarnya pengguna dapat mengakses fungsi-fungsi internet seperti pencarian online, maupun memutar video YouTube. Juga ada aplikasi web untuk game, jejaring sosial serta Google Wave. Dengan ini bentuk komunikasi via internet, sharing foto, video atau peta dapat dinikmati melalui sebuah TV.

    Sebuah Metamorfosis HDTV menjadi sebuah terminal web raksasa, kini tengah digodok matang-matang oleh Google. Dengan ini, Google bakal bersaing dengan pelaku industri internet streaming TV lain seperti Netflix, VUDU, atau Apple TV.

    Seperti dikutip  dari Yahoo news, Minggu (2/5/2010) raksasa mesin pencari itu akan bermitra dengan Intel, Sony, dan Logitech. Mungkin inilah produk televisi pertama yang menggunakan 'otak' Intel Atom.

    Google TV juga bakal menggunakan sistem operasi Android serta teknologi Longitech dan Sony. Televisi Layar sentuh ini juga akan dilengkapi keyboard sehingga memudahkan pengguna berselancar didunia maya.

    Kapan saatnya tiba? Tunggu saja hasil konferensi Google bertajuk 'Google I/O conference', yang digelar 19-20 Mei mendatang di San Fransisco. Sekitar 3.000 pengembang bakal berkumpul di sana. [detikinet.com]

    0 comments:

    Post a Comment