Alfarini Eridani

Posted on
  • Sunday, January 2, 2011
  • by
  • Admin
  • in
  • Labels:
  • Alfarini Eridani

    Siapa sih Alfarini Eridani, kok muncul dalam Keyword google warta.

    Langsung ajah aku cek ke pencarian google, eh ternyata Alfarini Eridani adalah sitri kedua dari AA Gym, ada masalah apakah ini, hingga masuk dalam topik populer google warta,  yuk kita simak selengkapnya:

    Alfarini Eridani atau Perempuan yang kerap disapa 'Rini' ini kini menjadi buah bibir di tengah masyarakat, karena pernikahannya dengan KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym. Aa Gym sudah mengakui pernikahan ini.

    Teh Rini merupakan janda beranak tiga. Dia datang ke lingkungan Daarut Tauhid sekitar 2004 silam. Rini bekerja di MQ (Manajemen Qalbu) Coorporation. Namun tidak jelas posisinya. "Jika bagian marketing sedang ada kerjaan, dia ada. Kalau sekertaris ada kerjaan, dia juga ada. Posisinya di MQ tidak jelas," ujar sumber yang mantan salah satu karyawan MQ ini. 

    Berita Tebaru Aa Gym:
    Aa Gym Talak Teh Ninih

    Berita mengejutkan datang dari rumah tangga dai kondang KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym. Menurut kabar miring yang santer terdengar, rumah tangga pimpinan pondok pesantren Daarut Tauhid, Bandung, Jawa Barat ini dengan istri pertamanya, Ninih Mutmainah atau biasa disapa Teh Ninih, kini sedang berada di ujung tanduk. Aa Gym bahkan telah menjatuhkan talak dua kepada wanita yang telah mendampinginya selama 23 tahun tersebut.

    Hal ini pun dibenarkan oleh orang terdekat Aa Gym dan Teh Ninih, KH Miftah Faridl. “Benar, Aa Gym telah menjatuhkan talak dua kali dan satu kali rujuk. Secara hukum memang belum, tapi secara lisan sudah,” tutur Miftah, Jumat (31/12) lalu.

    Dikatakan pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung ini, dirinya pun merasa terkejut dengan adanya pemberitaan tersebut. “Pertama kali saya baca berita ini di sebuah majalah wanita Islami yang beredar di Bandung. Saya kaget sekali. Makanya saya langsung menghubungi Teh Ninih. Dan ternyata Teh Ninih membenarkan hal ini,” ungkapnya.

    Miftah bahkan mencoba menghubungi Aa Gym untuk mendapatkan pernyataan yang lebih akurat. “Saya juga sempat menghubungi Aa Gym, dan dia juga membenarkan. Aa Gym bilang, mungkin ini adalah jalan yang terbaik bagi pernikahan mereka. Aa Gym merasa sudah tidak bisa memberikan nafkah lahir bathin kepada Teh Ninih. Makanya, akhinya Aa Gym memutuskan untuk menceraikan Teh Ninih,” beber Miftah.
    Karena telah jatuhnya talak dua, Miftah menyebut peluang rujuk di antara keduanya terbuka kendati ada syarat yang mesti dipenuhi yakni selama masa idah 100 hari sejak talak dijatuhkan. “Talak itu sendiri sudah jatuh sejak beberapa bulan lalu. Masa idahnya pun sudah lewat. Jadi, kalaupun nantinya terjadi rujuk, mereka harus menikah lagi, memakai wali atau saksi lagi, tapi kelihatannya tidak mungkin karena melibatkan orang lain,” jelasnya.

    Merasa prihatin dengan cobaan yang tengah menimpa kedua sahabatnya tersebut, Miftah pun berusaha untuk menyejukan hati Teh Ninih. “Saya bilang ke Teh Ninih supaya tabah, sabar dan mampu melewati segala cobaan. Jangan tanggung- tanggung atau terhalang-halangi cobaan yang datang ini. Sebagai sahabat, saya Cuma bisa mendoakan semoga Allah memberikan jalan yang terbaik,” tukasnya.

    Sekedar informasi, Aa Gym menikahi Teh Ninih pada tahun 1987. Pasangan ini dikaruniai tujuh anak, yakni Ghaida Tsuraya, Muhammad Ghazi Al-Ghifari, Ghina Raudhatul Jannah, Ghaitsa Zahira Shofa, Ghefira Nur Fatimah, Ghaza Muhammad Al-Ghazali, dan Gheriya Rahima.

    Pada November 2006, Aa Gym menikahi Alfarini Eridani atau akrab disapa Teh Rini. Dari istri keduanya ini, Aa Gym dikaruniai satu orang putra. Pernikahan Aa Gym dengan Teh Rini saat itu menjadi pemberitaan yang sangat ramai di media. Pasalnya, sebelum menikahi Teh Rini, hubungan Aa Gym dengan Teh Ninih sangat harmonis. Bahkan, saat itu menjadi panutan bagi banyak jamaah. Aa Gym dan Teh Ninih selalu kompak saat menyampaikan materi pengajian. Keduanya pun saat itu menjadi idola keluarga sakinah.
    Keputusan sang dai untuk berpoligami tersebut pun mendapat banyak sorotan pubrik. Sejak menikah dengan Teh Rini, jalinan rumah tangga Aa Gym dengan Teh Ninih mulai sedikit goyah. Hingga akhirnya, sejak akhir 2009 lalu, Teh Ninih dikabarkan telah menggugat cerai suaminya tersebut. Namun isu itupun meredup lantaran Aa Gym membantah kabar tersebut.

    Alfarini Eridani  merupakan istri ke dua dari Aa Gym dan dikarunia satu orang anak dari hasil pernikahan ini.

    0 comments:

    Post a Comment